You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 30 Jakarta Meraih 1 medali Emas, 3 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu pada event The 〖13〗^th Salon Culinaire Competition 2023

  • Kamis, 27 Juli 2023
  • Admin
SMK Negeri 30 Jakarta Meraih 1 medali Emas, 3 Medali Perak dan  4 Medali Perunggu pada event The 〖13〗^th  Salon Culinaire Competition 2023

Food dan Hotel Indonesia (FHI) tahun ini kembali menyelenggarakan Salon Culinaire by Association Of Culinary Profesionals (ACP) guna menampilkan bakat dan kualitas para chef (koki) sehingga mampu meningkatkan kuliner Indonesia di kancah global.

Pada ajang The   Salon Culinaire Competition 2023 ini dihadiri oleh peserta yang bertalenta dari berbagai kalangan, termasuk dari dunia pendidikan, salah satu di antaranya adalah SMK Negeri 30 Jakarta. Acara tersebut telah menjadi acara yang wajib dihadiri oleh para pecinta kuliner dan profesional perhotelan.

The   Salon Culinaire Competition 2023 tidak hanya menjadi perayaan seni kuliner Indonesia tetapi juga kesempatan bagi para chef untuk belajar dari rekan-rekan mereka dan bertukar pikiran. Acara ini menarik para penggemar makanan, profesional industri, dan personel media, yang datang untuk mencicipi kreasi kuliner dan menyaksikan kompetisinya.

Pada event ini SMK Negeri 30 Jakarta mendelegasikan 17 peserta didik sebagai kontestan. Para kontestan SMK Negeri 30 Jakarta melakukan unjuk pengetahuan dan skill di depan juri pada hari Selasa dan Rabu, 25 dan 26 Juli 2023 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta.

Dari 17 kontestan yang didelegasikan oleh SMK Negeri 30 Jakarta berhasil meraih 1 (satu) medali emas, 3 (tiga) medali perak dan 4 (empat) medali perunggu. Sementara 9 (sembilan) peserta yang lain mendapatkan sertifikat diploma. Terlepas dari bakat yang  dimiliki peserta didik, kejuaraan tersebut merupakan hasil daya, upaya, do’a, dan hasil pemikiran dan bimbingan dari para guru dan karyawan, khususnya guru konsentrasi keahlian kuliner juga melibatkan peran serta alumni SMK Negeri 30 Jakarta.

Bagikan artikel ini:
Sri Endang Rahayu, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullah WabarakatuhAlhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website sekolah ini…

Berlangganan
Banner